Rabu, 16 Februari 2011

Bagian Perangkat Komputer Yang Berbahaya (Kelas 7)

1. Monitor 

          Monitor komputer pada umumnya menggunakan tabung ganbar (CRT) yang dapat menyebabkan intensitas cahaya yang dipancarkan oleh monitor cukup tinggi diterima oleh retina mata manusia. Oleh karena itu, bagian dari perangkat komputer ini harus memiliki layar anti silau, agar mata terhindar dari kerusakan karena radiasi sinar cahaya dari komputer tadi.


2. CPU
          Bagian dari perangkat komputer ini tidak boleh langsung bersentuhan dengan tangan (basah) karena aliran listrik yang ada pada CPU dapat menyetrum kita.
3. Kabel Komputer
          Bagian dari perangkat komputer ini harus dihindarkan dari air karena dapat menyebabkan korsleting. Korsleting ini dapat mengakibatkan hubungan pendek arus listrik yang dapat menyebabkan kebakaran.



4. Keyboard
          Hindarkan tertumpahnya air pada keyboard karena dapat menyebabkan keyboard hang/tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Oleh karena keyboard terdiri dari seperangkat alat-alat yang bermuatan listrik keyboard yang terkena air atau memberi basah dapat menimbulkan kosleting jika sedang di operasikan dan dapat menyetrum kita.


1 komentar:

LOVELYZ TRILOGY mengatakan...

maksih sudah share min
alat pemisah lcd

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Alfian Blog | Design : Noyod.Com